25 Cara Menghilangkan Jerawat , Terlengkap , Yuk Baca!

Menghilangkan Jerawat Mulai dari Bahan Alami Hingga Klinik Kecantikan – Jerawat adalah sejenis penyakit kulit, dimana paling sering muncul di area permukaan wajah. Kehadirannya sangat mengganggu sampai-sampai bisa berpengaruh terhadap penampilan wajah seseorang.

Dalam dunia medis, ada berbagai macam jenis jerawat yang penting untuk diperhatikan. Setiap orang tentu ingin mempunyai wajah yang mulus tanpa jerawat.

Sehingga tak sedikit orang merasa risih, tidak nyaman bahkan tak percaya diri saat mereka memiliki jerawat di wajah. Karena itulah mereka melakukan banyak cara untuk menghilangkan jerawat.

Jenis-Jenis Jerawat

cara menghilangkan jerawat

Jerawat timbul akibat penyumbatan di bagian pori-pori kulit, sehingga memicu timbulnya benjolan yang berwarna merah dan mengandung nanah.

Setiap orang tentu saja pernah mengalami jerawat, biasanya jerawat muncul akibat terjadinya perubahan hormon dan umumnya muncul ketika penderitanya mengalami menstruasi, stress berlebihan dan sedang hamil.

Tak sedikit orang menganggap jika jerawat hanya memiliki satu jenis saja, tapi ternyata menurut medis sendiri jerawat terdiri dari beberapa jenis, seperti berikut :

  1. Jerawat Biasa

Jerawat biasa merupakan sejenis jerawat yang paling banyak dialami. Jerawat jenis ini mudah dikenali sebab berbentuk kecil dan warnanya putih kemerahan. Jenis jerawat ini dapat muncul akibat tersumbatnya bagian pori-pori kulit, karena infeksi bakteri bernama propionibacteriom acne.

Jenis bakteri ini hidup di area yang memproduksi asam lemak di bagian kantung kelenjar dan tersembunyi tepat di permukaan bawah kulit, dimana biasanya disebut juga dengan nama kelenjar sebaceous. Adapun hal yang harus diwaspadai dari adanya bakteri tersebut yaitu dapat menimbulkan iritasi di bagian wajah.

  1. Jerawat Batu

Jerawat batu berukuran lebih besar dibandingkan jerawat biasa. Jenis jerawat batu ini warnanya lebih merah bahkan meradang. Apabila terus didiamkan, biasanya jerawat batu dapat meninggalkan bekas dan sulit untuk dihilangkan.

Jenis jerawat ini sering dinamakan sebagai Cystic Acne yang disebabkan oleh kelebihan kelenjar minyak dan akibat pertumbuhan sel tidak normal.

Jenis jerawat ini bisa dikategorikan sebagai jerawat yang sulit diobati dan parah. Biasanya, penderitanya sendiri harus berkonsultasi ke dokter kulit untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

  1. Komedo

Munculnya komedo akibat sekresi dari kelenjar minyak berlebih dan disebabkan oleh sel-sel kulit yang telah mati. Komedo terdiri atas 2 jenis, diantaranya komedo terbuka dan komedo tertutup.

Pada komedo terbuka biasanya terlihat seperti bagian pori-pori yang menghitam dan membesar. Sedangkan pada komedo tertutup sendiri tampak seperti adanya tonjolan kecil yang berwarna putih.

Biasanya komedo dapat hilang dengan memanfaatkan putih telur.

  1. Jerawat Vulgaris

Jerawat vulgaris bisa dikatakan sebagai sejenis kelainan pada kulit dengan tanda-tanda erupsi komedo tertutup, komedo terbuka ataupun jerawat yang disertai kulit kemerahan hingga bersisik.

Jenis jerawat ini umumnya timbul ketika masa remaja, biasanya berlanjut hingga di usia dewasa. Munculnya jerawat vulgaris dapat disebabkan oleh perubahan hormon, kelebihan minyak, kulit mati, hingga penggunaan produk-produk kosmetik.

Untuk pengobatannya, biasanya jerawat vulgaris dapat dilakukan dengan mengendalikan produksi minyak yang berlebih di wajah, menghilangkan bakteri dan meningkatkan pergantian pada sel kulit mati.

  1. Jerawat Juvenil

Jerawat juvenil muncul di usia-usia pubertas, yakni usia 14-20 tahun. Faktor penyebab munculnya jerawat juvenil adalah akibat hormonal yang bisa dikatakan belum stabil saat memproduksi sebum.

Pengobatan jerawat ini biasanya dengan memakai sabun wajah dengan pH seimbang. Jenis jerawat ini adalah adalah perkembangan dari sistem hormonal yang semestinya dapat diatasi menggunakan cara-cara alami.

Hindari cara menghilangkan jerawat juvenil dengan cara yang berbahaya.

  1. Jerawat Rosacea

Jenis jerawat Rosacea umumnya muncul pada wanita berusia sekitar 30-50 tahun. Awalnya, jerawat Rosacea akan tampak seperti kemerahan yang bisa menyebabkan peradangan sampai menimbulkan sisik di bagian lipatan hidung.

Untuk menghilangkan jerawat ini, penderitanya memerlukan perawatan dari ahli kulit, umumnya melalui penguapan, penyinaran memakai sinar infra red dan dengan kompres air hangat.

  1. Jerawat Nitrosica

Merupakan jenis jerawat yang perlu diwaspadai sebab jika didiamkan bisa menimbulkan lubang di kulit wajah. Untuk mengobati jenis jerawat ini, perlu mendapatkan bantuan dari dokter kulit.

Umumnya beberapa teknologi kecantikan, semisal teknologi laser, mikrodermabrasi maupun perawatan kecantikan yang lainnya bisa membantu mengatasi jerawat nitrosica.

  1. Jerawat Conglobata

Jerawat conglobata adalah jerawat yang kerap kali dialami pria berusia sekitar 18-30 tahun, dengan tanda-tanda muncul benjolan besar dan meradang, bentuknya saling menyatu bahkan dapat bertahan lama sampai bertahun-tahun.

Apabila tidak dilakukan penanganan dengan segera, jerawat bisa menimbulkan bekas.

  1. Jerawat Fulminans

Jerawat fulminans adalah jerawat yang muncul ketika jerawat conglobata tak bisa disembuhkan.

Penderita yang mengalami jerawat ini biasanya merasa sakit dan terjadi peradangan di bagian sendinya.

Jerawat memang memiliki banyak jenisnya dan sering dijumpai di wajah, baik pada wanita maupun pada pria. Tak hanya itu, kemunculan jerawat juga bisa terjadi di area punggung.

Bahkan pada beberapa kasus, ada jerawat yang muncul di leher, paha hingga kemaluan.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Alami

cara menghilangkan jerawat

Untuk menghilangkan jerawat secara alami memanfaatkan bahan-bahan alam yang ada di sekitar, tentu saja menguntungkan.

Selain biayanya lebih murah, Anda bisa mendapatkannya dimana saja, perawatan kulit berjerawat dengan cara alami juga tak memberikan efek samping. Ada beberapa cara alami mengatasi jerawat, diantaranya :

  1. Es Batu

Mengatasi jerawat dengan es batu memang bukan hal yang baru. Namun cara ini terkadang enggan dilakukan karena berbagai hal, seperti malas, atau tidak sempat.

Padahal cara mengatasi jerawat menggunakan es batu merupakan cara paling simpel yang bisa dilakukan oleh siapapun dan dimanapun.

Es batu bisa membantu menghilangkan timbulnya jerawat dengan cara meningkatkan aliran darah di tempat jerawat berada. Sirkulasi darah yang lancar, bisa membantu mengatasi jerawat yang membandel.

Selain itu, penggunaan es batu ini juga bisa membantu membekukan pori-pori terbka, menghilangkan minyak berlebih di kulit wajah,  menghilangkan kotoran di kulit dan membunuh bakteri.

Adapun cara penggunaan es batu sebagai obat alami menghilangkan jerawat yaitu dengan mempersiapkan es batu secukupnya, lalu bungkus menggunakan sepotong kain yang bersih, tempatkan di area jerawat yang membandel hingga beberapa detik.

Lalu tunggu sampai beberapa menit kemudian ulangi proses tadi selama 10-20 kali. Anda dapat melakukan cara ini rutin hingga jerawat mengempes.

  1. Lemon

Lemon merupakan sejenis buah yang ampuh mengatasi jerawat. Lemon mengandung vitamin C tinggi yang bisa membasmi munculnya jerawat. Jus lemon juga bisa mengecilkan jerawat dengan cepat.

Untuk menghilangkan jerawat, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Adapun caranya siapkan 1-2 buah lemon, kemudian peras air lemon lalu usap menggunakan kapas.

Selanjutnya terapkan di wajah yang berjerawat sebelum Anda tidur. Lalu bilas wajah di keesokan harinya.

Untuk penggunaan lainnya, Anda bisa mencampurkan 1 sdm kayu manis berbentuk bubuk dengan 1 sdm air lemon, lalu aduk sampai berbentuk pasta.

Oleskan pada wajah yang berjerawat dan diamkan sampai Anda tidur. Di keesokan harinya Anda dapat membilas wajah dengan menggunakan air bersih hangat. Bagi pemilik kulit sensitif, sebaiknya gunakan cara lain sebab air lemon bisa membuat kulit Anda terasa perih.

  1. Madu

Madu merupakan bahan herbal alami yang paling ampuh untuk menyehatkan kulit wajah, tak terkecuali untuk menghilangkan jerawat.

Hal tersebut dikarenakan madu mengandung antibiotik tinggi yang bisa membantu mencegah terjadinya infeksi dan proses penyembuhan di kulit wajah.

Untuk memanfaatkan madu, cukup mengoleskannya menggunakan kapas kecantikan lalu letakkan di area kulit yang berjerawat, selanjutnya diamkan hingga 30 menit lalu bilas menggunakan air hangat secukupnya.

Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan madu dan kayu manis bubuk secukupnya, lalu buat pasta dan tempatkan di area kulit yang berjerawat sebelum Anda tidur.

Lalu bilas menggunakan air secukupnya di keesokan hari.

  1. Bawang Putih

Tak hanya madu dan lemon yang bisa dijadikan sebagai bahan anti jerawat, tetapi ternyata bawang putih juga ampuh mengatasi jerawat yang membandel di wajah.

Hal tersebut dikarenakan bawah putih adalah anti jamur, antivirus, antiseptik dan antioksinda yang juga bisa dimanfaatkan untuk menyehatkan kulit.

Bawang putih mengandung sulfur yang ampuh untuk menyembuhkan jerawat di wajah.

Adapun cara memanfaatkan bawang putih untuk mengatasi wajah berjerawat adalah dengan memotong 1 siung bawang putih hingga 2 bagian, lalu gosokkan potongan bawang putih tadi di area kulit yang berjerawat, selanjutnya diamkan hingga 5-10 menit.

Lalu cuci menggunakan air hangat suam-suam. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa melakukannya beberapa kali dalam sehari dengan rutin hingga jerawat hilang.

  1. Jeruk Nipis

Tak hanya jeruk lemon yang dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat, tetapi jeruk nipis juga memberikan efek sangat cepat untuk membantu mengatasi jerawat membandel.

Jeruk nipis sudah dimanfaatkan dari dulu dalam dunia kecantikan. Untuk mengobati jerawat dengan jeruk nipis, caranya sangat mudah. Cukup peras air buah jeruk nipis 1-2 sendok, kemudian campurkan madu secukupnya, lalu oleskan ke area wajah yang berjerawat.

Kemudian biarkan selama 10-20 menit, lalu bilas menggunakan air suam-suam. Anda bisa melakukannya dengan rutin hingga jerawat menghilang.

  1. Pasta Gigi

Pasta gigi ternyata memiliki khasiat yang ampuh untuk mengatasi jerawat. Asalkan tidak menimbulkan iritasi pada kulit, Anda bisa mencoba mengaplikasikan pasta gigi.

Pemakaian pasta gigi ini sangat efektif apabila Anda sudah melakukan perawatan wajah berjerawat menggunakan es batu, namun pastikan sebelumnya permukaan jerawat di wajah Anda bersih dari debu dan kotoran.

Untuk mengatasi jerawat menggunakan pasta gigi sangat simpel, yaitu cukup mengoleskan jerawat menggunakan pasta gigi di malam hari sebelum tidur, lalu bilas menggunakan air hangat di keesokan harinya.

Pasta gigi ini sangat cocok bagi jerawat yang mengalami peradangan dan pembengkakan. Jangan mengoleskan pasta gigi terlalu banyak dan pastikan memilih pasta gigi berwarna putih atau tidak berwarna.

  1. Penguapan

Metode penguapan pada wajah berjerawat merupakan cara yang sudah banyak digunakan sebelumnya.

Terkait dengan masalah jerawat, uap ini bisa membantu membuka bagian pori-pori kulit wajah, karena bisa membuat kulit bisa bernafas.

Metode penguapan ini bisa membantu menghilangkan minyak berlebih, kotoran yang menyumbat pori-pori dan bakteri, sehingga membuat kulit wajah bersih dan jerawat pun menghilang.

Anda bisa melakukan penguapan dengan cara tuangkan air panas ke dalam wadah, lalu tempatkan wajah di atas wadah berisi air panas tersebut, diamkan hingga beberapa menit.

Anda bisa melakukan sebanyak 5-10 kali setiap treatment, lalu bilas menggunakan air hangat. Supaya hasilnya lebih optimal, Anda bisa mengoleskan pelembab tanpa kandungan minyak.

  1. Lidah Buaya

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan ampuh berikutnya adalah dengan memanfaatkan lidah buaya.

Tanaman lidah buaya dapat memberikan efek yang penting sekali untuk mengatasi jerawat, khususnya bagi jerawat yang meradang.

Tanaman lidah buaya juga sangat penting mengurangi peradangan akibat jerawat. Lidah buaya juga bisa mengurangi kelebihan minyak di kulit wajah.

Untuk mengatasi jerawat dengan lidah buaya, pertama-tama iris tanaman lidah buaya sampai tersisa gel atau dagingnya saja. Kemudian oleskan gel tersebut ke area permukaan wajah yang berjerawat.

Lalu biarkan selama 30-40 menit dan lakukan cara ini secara rutin, setidaknya seminggu 2 kali supaya jerawat tak kembali lagi.

  1. Daun Pepaya

Penelitian terbaru mengungkapkan jika daun pepaya bisa dimanfaatkan sebagai obat penghilang jerawat alami yang membandel.

Hal tersebut dikarenakan daun pepaya memiliki banyak kandungan gizi, nutrisi serta antioksidan yang bisa memberikan efek yang baik pada kulit, salah satunya yaitu ampuh mengatasi jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dengan daun pepaya juga sangat mudah.

Pertama-tama ambil sebanyak 4-5 lembar daun pepaya, lalu jemur kemudian keringkan. Sesudah itu ditumbuk sampai halus dan tambahkan sedikit air.

Sesudah menjadi pasta, Anda bisa mengoleskannya ke area wajah berjerawat selama 10-30 menit. Kemudian bilas menggunakan air bersih.

Untuk hasil yang optimal, sebaiknya lakukan cara ini dengan teratur dan rutin di malam hari sebelum tidur, lalu bilas di keesokan harinya.

  1. Mentimun

Dalam dunia kecantikan, penggunaan mentimun untuk mengatasi jerawat memang sudah tak asing lagi di telinga. Efek buah mentimun bisa bekerja sebagai zat anti inflamasi, sehingga cocok digunakan untuk mengatasi jerawat membandel yang membengkak.

Untuk penggunaannya, cukup iris buah mentimun segar, lalu letakkan di area wajah berjerawat, kemudian diamkan hingga 30-60 menit dan bilas menggunakan air bersih setelahnya. Anda bisa melakukan cara tersebut dengan rutin hingga jerawat menghilang.

  1. Putih Telur

Di dalam putih telur terdapat kandungan enzim lysozim yang berperan menghancurkan bagian dinding sel bakteri sebagai penyebab jerawat.

Enzim tersebut juga berfungsi mengecilkan bagian pori-pori kulit dan meminimalkan kelebihan minyak di wajah sebagai penyebab jerawat. Anda bisa menambahkan air lemon atau jeruk nipis ke dalam putih telur.

Caranya kocok bagian putih teur sampai mengembang kemudian campurkan dengan 1 sdm air perasan lemon. Selanjutnya oleskan secara merata pada wajah, lalu biarkan hingga 15 menit dan bilas menggunakan air hangat.

  1. Pisang dan Kunyit

Buah pisang mengandung antioksidan tinggi, vitamin E dan potasium. Karena kandungan inilah menjadikan wajah tampak lebih lembab dan cerah.

Senyawa alektin yang terdapat pada pisang bisa melawan bakteri yang menyebabkan jerawat. Sementara pada kunyit sendiri mengandung kurkuminoid yang memiliki manfaat sebagai obat peradangan pada wajah.

Untuk membuat masker pisang dan kunyit, pertama-tama yaitu haluskan pisang terlebih dulu, kemudian tambahkan ½ sdm soda kue dan ½ sdm kunyit bubuk, lalu aduk secara merata.

Terapkan pada wajah Anda yang sebelumnya sudah dibersihkan. Kemudian biarkan 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Pastikan untuk memakai pelembab sesudah menggunakan masker ini jika sudah kering.

  1. Yoghurt dan Madu

Campuran yoghurt dan madu juga bisa diaplikasikan untuk menghilangkan jerawat.

Yoghurt memiliki kandungan asam laktat, asam alfa hidroksi dan bakteri baik yang bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati sebagai penyumbat pori-pori sekaligus menyebabkan munculnya jerawat.

Caranya yaitu campurkan 2 sdm yoghurt dan 1 sdm madu, lalu aduk secara merata. Kemudian oleskan ke wajah lalu biarkan hingga 15 menit dan bilas menggunakan air hangat.

  1. Soda Kue

Soda kue atau baking soda bukan saja digunakan sebagai bahan pembuatan kue, tetapi juga dapat diaplikasikan untuk mengatasi jerawat yang membandel di wajah.

Tak hanya jerawat biasa, tetapi masker ini juga dapat mengatasi jerawat batu dengan alami. Soda kue berkhasiat sebagai penyeimbang pH pada kulit untuk mengatasi dan mencegah jerawat.

Bukan saja penyeimbang, baking soda atau soda kue ini juga bisa menjadi anti inflamasi dan antiseptik untuk mengobati jerawat yang membandel.

Untuk mengaplikasikannya sangat mudah, cukup mencampurkan 2 sdm soda kue ke dalam air secukupnya sampai berbentuk pasta.

Pastikan sebelum mengoleskannya, wajah dalam keadaan bersih terlebih dulu.

Lalu terapkan masker soda kue dengan merata. Lalu diamkan hingga 15 menit dan bersihkan memakai air hangat.

Cara Mengobati Jerawat Dengan Perawatan Sehari-hari

cara menghilangkan jerawat

Melakukan cara alami menghilangkan jerawat, tentu tidak akan efektif jika Anda tidak mengubah kebiasaan-kebiasaan buruk.

Karena dengan kebiasaan buruk penyebab jerawat, justru bisa membuat jerawat muncul kembali.

Adapun cara mengatasi jerawat dengan perawatan sehari-hari, adalah sebagai berikut :

  1. Bersihkan Wajah 2 Kali sehari

Banyak orang yang menyepelekan kebiasaan membersihkan wajah. Padahal jerawat diakibatkan oleh penyumbatan pori-pori kulit, bakteri, dan sel kulit mati yang sebenarnya bisa diatasi jika kita rutin membersihkan wajah dengan teratur.

Membersihkan wajah setidaknya 2 kali sehari bisa mengangkat kotoran-kotoran yang menempel dan sel-sel kulit mati dari wajah Anda. Selain itu, pastikan Anda memilih produk pembersih wajah yang tepat dan sesuai jenis wajah Anda.

  1. Hindari Meletakkan Tangan di Wajah Berjerawat

Seperti kita ketahui, tangan bisa menjadi sarang kuman atau bakteri akibat aktivitas yang dilakukan seharian.

Apabila Anda mempunyai kulit sensitif atau rentan alergi, tentu saja bisa menambah banyaknya jerawat baru yang muncul di wajah Anda, jika sering meletakkan tangan ke wajah yang berjerawat.

Di samping itu, jerawat pun akan bertambah semakin parah saat terkontaminasi oleh bakteri maupun kotoran yang terdapat pada tangan.

  1. Hindari Penggunaan Kosmetik yang Berlebihan

Apabila jerawat mulai tumbuh membandel meskipun masa pubertas sudah berlalu, maka Anda harus memperhatikan apakah selama ini Anda sering memakai make up ataukah tidak.

Jika sering memakai kosmetik, sebaiknya segera hentikan. Kemungkinan besar produk kosmetik yang Anda gunakan mengandung bahan-bahan kimia sehingga membuat jerawat di wajah bertambah.

  1. Rutin Berolahraga

Rutin berolahraga ternyata tidak hanya memberikan efek positif bagi kesehatan tubuh Anda, tetapi juga bagi kesehatan kulit. Dengan berolahraga rutin, maka Anda akan mengeluarkan keringat.

Ketika berkeringat, pada waktu itulah racun-racun yang ada dalam tubuh keluar. Dalam hal ini, kulit epidermis yang terdapat dalam wajah juga memerlukan detoksifikasi untuk mengeluarkan racun-racun supaya jerawat tidak semakin berkembang.

Lewat keringat ini pulalah Anda bisa menghilangkan jerawat di wajah yang membandel.

  1. Jangan dipencet

Kebiasaan memencet jerawat justru hanya akan membuat jerawat meradang dan bertambah banyak, sebab memencet jerawat dapat membuka peluang terjadinya iritasi baru di kulit wajah Anda.

Untuk itu, sebaiknya hindari kebiasaan memencet jerawat, apalagi jika jerawat tersebut baru tumbuh.

  1. Hindari Stress

Salah satu faktor pemicu timbulnya jerawat di wajah adalah faktor stress.

Karena pada waktu Anda stress, akan terjadi reaksi kimia yang bisa memicu produksi hormon penyebab jerawat muncul.

  1. Istirahat yang Cukup

Istirahat atau tidur yang cukup bisa membantu detoksifikasi dalam tubuh maupun wajah, sehingga bisa menghilangkan jerawat secara cepat.

Di samping itu, proses tersebut juga bisa membantu mengangkat sel-sel kulit yang mati sekaligus mempercepat pergantian sel-sel kulit yang mati tersebut.

  1. Banyak Meminum Air Putih

Air putih merupakan salah satu media paling ampuh untuk detoksifikasi tubuh.

Sehingga meminum air putih dalam jumlah yang cukup bisa membantu tubuh mengeluarkan racun sekaligus membantu melancarkan peredaran darah sebagai salah satu penyebab munculnya jerawat yang membandel.

Cara Mengobati Jerawat Di Klinik Kecantikan

Untuk mengatasi jerawat, tak ada salahnya berkonsultasi pada dokter kecantikan. Umumnya banyak dokter kecantikan dengan memanfaatkan tekologi pengobatan tertentu untuk menghilangkan jerawat, seperti berikut :

  1. Mikrodermabrasi

Perawatan kecantikan ini memang sangat populer. Prosedur metode mikrodermabrasi tak hanya dipakai untuk mengobati jerawat di wajah, tetapi juga bisa berperan untuk kecantikan kulit yang lainnya.

Metode ini bertujuan melakukan pengikisan pad akulit yang tujuannya untuk mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati.

Adapun prosedur metode ini memanfaatkan Al(OH)3 atau microcrystal aluminium tri oksida yang dapat membantu proses pengelupasan kulit terluar serta membantu mencerahkan kulit wajah.

Ada beberapa kegunaan metode ini, diantaranya mengecilkan pori-pori kulit, membuka bagian pori-pori kulit yang tersumbat, mengendalikan jerawat, menghilangkan jerawat, menghilangkan flek hitam dan menghaluskan kulit.

Mikrodermabrasi wajib dilakukan dengan kontrol khusus oleh dokter terkait, tak semua jerawat bisa memakai teknik ini. Jenis jerawat kering juga berbekas, kemungkinan bisa menggunakan teknik ini.

Untuk melakukan metode ini, penting mendapatkan saran dari dokter atau ahli terkait.

  1. Facial Wajah

Kebanyakan SPA atau klinik kecantikan menyediakan layanan facial memanfaatkan krim atau bahan yang bisa membantu meminimalkan kemerahan serta mengurangi jerawat yang membandel di wajah.

  1. Teknologi Laser

Tak sedikit pula layanan klinik kecantikan yang menyediakan teknologi laser untuk membantu menghilangkan jerawat.

Menggunakan teknologi ini, biasanya difokuskan secara langsung untuk jerawat di wajah yang membandel, efeknya secara langsung diberikan pada area lapisan kulit bawah.

Teknologi laser biasanya akan menimbulkan panas yang bisa merusak suhu di kelenjar sebacious, tapi tidak sampai merusak kulit. Untuk hasilnya sendiri bisa terlihat sesudah menjalani sebanyak 2 kali treatment.

Selain itu, teknologi laser tersebut kemungkinan bisa memberikan efek samping berupa kemerahan dan pembengkakan selama 1-2 hari.

  1. Peeling

Sama saja dengan teknik facial, pasalnya peepling adalah kelanjutan dari metode facial. Peeling bisa mengangkat semua kotoran yang terdapat dalam pori-pori kulit sehingga bisa membantu meminimalkan kotoran di wajah, dan jerawat pun bisa menghilang.

Bagi Anda yang menggunakan krim pemutih wajah juga perlu berhati-hati, sebab penggunaan krim wajah yang salah bisa berakibat fatal bagi jerawat.

Dengan demikian, Anda harus memilih krim pemutih wajah yang aman dan tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Untuk menghilangkan jerawat dengan mudah, pemakaian krim wajah yang aman tidak akan berpengaruh pada jerawat.

Salah satu krim pemutih wajah yang bisa Anda manfaatkan dan sudah berlisensi BPOM adalah cream Hailee , Karena Hailee merupakan krim tanpa kandungan bahan kimia berbahaya, seperti hidroquinone dan merkuri.

Summary
25 Cara Menghilangkan Jerawat , Terlengkap , Yuk Baca!
Article Name
25 Cara Menghilangkan Jerawat , Terlengkap , Yuk Baca!
Description
Untuk menghilangkan jerawat secara alami memanfaatkan bahan-bahan alam yang ada di sekitar, tentu saja menguntungkan. Selain biayanya lebih murah, Anda bisa
Author
Publisher Name
Hailee More Than Beauty
Publisher Logo

Tinggalkan komentar